Alternatif yang Lebih Aman dari Operasi Mata dengan Laser

17.00 Add Comment
Alternatif Terbaik - Anda akan senang untuk membuang kacamata, tapi Lasik (operasi laser mata) menakutkan Anda? Akhirnya, ada alternatif - orthokeratology! OrthoK melibatkan memakai lensa khusus di malam hari, yang lembut memperbaiki bentuk mata Anda saat Anda tidur, sehingga Anda dapat melihat dengan sempurna tanpa kacamata ketika Anda terjaga. Dalam artikel ini saya akan berbagi pengalaman saya dari teknik ini.

Melihat dengan mata telanjang!

Orto-K sangat ideal untuk orang-orang yang tidak memakai lensa kontak biasa, tetapi tidak ingin mengambil risiko operasi Lasik. Orang-orang yang tidak bisa mentolerir kontak siang hari biasanya bisa memakai lensa Ortho-K tanpa masalah. Karena Anda hanya memakai kontak Ortho-K di malam hari dengan mata tertutup, ada tidak ada masalah dengan kekeringan, dan ada risiko debu dan polusi yang mendapatkan di mata Anda. Dan tidak seperti lembut lensa, lensa Ortho-K tidak menyerap solusi perendaman, yang adalah anugerah jika mata Anda sensitif terhadap bahan kimia desinfektan.

Aku salah satu dari orang-orang yang memiliki mata yang sensitif, dan aku mulai OrthoK sekitar sembilan bulan yang lalu. Bahkan pada hari pertama, saya mampu untuk melakukan tanpa kacamata saya selama beberapa jam.

Pada akhir minggu, aku benar-benar bebas dari kacamata, dan telah sejak. Masih terasa aneh untuk berkeliling dan melihat dunia, jelas seperti lonceng, tanpa kacamata apapun pada hidung saya!



Bagaimana cara kerjanya?


Kepicikan terjadi ketika bola mata kornea terlalu panjang atau terlalu curam, menyebabkan cahaya untuk fokus dari retina. Lensa Ortho-K meratakan bagian depan mata, sehingga cahaya hits retina di tempat yang tepat- dan voila, Anda dapat melihat dengan sempurna tanpa kacamata atau lensa kontak! Karena penyusunan kembali begitu lembut, itu memudar secara bertahap, jadi Anda harus memakai lensa beberapa kali seminggu untuk menjaga mata dalam bentuk. Seberapa sering Anda memakainya tergantung pada individu - beberapa orang hanya perlu memakai mereka dua kali seminggu, orang lain setiap malam.

Bagaimana rasanya?


Saya harus mengakui bahwa ketika saya mulai Ortho-K, aku bertanya-tanya jika saya telah membuat kesalahan besar. Lensa kecil, keras adalah sulit untuk dimasukkan ke dalam mataku dan mengerikan tidak nyaman setelah mereka berada di. Ketika saya mencoba mereka di kantor dokter mata, aku tidak bisa melihat hal yang karena mata saya yang menyiram begitu banyak!

Tapi kemudian, dokter mata menyuruh saya untuk menutup mata dan seperti aku lakukan, aku sadar bahwa aku hampir tidak bisa merasakan lensa. Ia juga menjelaskan bahwa karena aku akan memakai lensa selama beberapa jam setiap malam, mata saya akan mendapatkan digunakan untuk mereka sangat cepat.

Dan ia benar. Pasangan pertama malam, aku mengambil beberapa upaya untuk mendapatkan kontak di mata saya, kemudian harus merasa cara saya dari kamar mandi kamar tidur dengan mata ditutup karena saya tidak tahan ketidaknyamanan mereka membuka! Dan di pagi hari, mata saya terjebak dengan gunk. Tapi sementara aku berbaring di tempat tidur dengan mata tertutup, tidak bisa merasakannya dan sehingga mereka tidak mengganggu saya tidur - dan dalam dua atau tiga hari aku bisa mentolerir mereka cukup untuk pop mereka dan melihat cara saya ke kamar tidur tanpa benar-benar ingin menggaruk mataku keluar.

Sekarang. Saya begitu terbiasa untuk lensa, saya bahkan telah menyaksikan TV larut malam pendek yang menunjukkan ketika memakai mereka (saya tidak bisa tidur malam itu!). Itu adalah bukan untuk mengatakan mereka merasa nyaman, tapi mereka ditoleransi dengan mata saya terbuka. Saya sekarang memakai mereka pada dua malam / satu malam dari jadwal, dan bahkan dapat melewatkan malam jika aku terlalu lelah.

Mengapa tidak hanya dengan Lasik?
Aku tahu beberapa orang yang punya Lasik dan menyukainya, tapi aku juga tahu seseorang yang telah komplikasi dan harus memiliki sebuah implan khusus dimasukkan ke dalam saluran air mata Nya, yang sudah cukup untuk menempatkan saya mati ide!

Tentu saja, ada resiko dengan Ortho-K juga. Seperti dengan apa pun yang Anda masukkan ke dalam mata Anda, ada risiko infeksi. Namun, lebih rendah daripada risiko dengan siang hari lensa kontak, mana Anda dapat mengambil infeksi dari kontaminasi meniup ke dalam mata Anda, dari jari-jari Anda jika Anda menyentuh mata Anda, atau dari make-up kuas atau pensil. Waktu hanya berisiko dengan Ortho-K adalah ketika Anda memasukkan dan menghapus lensa, dan selama Anda pastikan tangan Anda bersih dan Anda menggunakan solusi tepat, Anda seharusnya tidak memiliki masalah.

Di mana saya bisa OrthoK lensa?


Ada masih sangat sedikit praktisi, walaupun jumlahnya bertambah sepanjang waktu. Menambah kebingungan adalah bahwa beberapa lensa produsen memiliki nama yang berbeda untuk Ortho-K, sehingga mata yang menjual mereka mungkin menggunakan terminologi itu:

Paragon Vision Sciences - CRT (Corneal Refractive Therapy)

Bausch & Lomb - VST Process (Vision Shaping Treatment)

Jika Googling tidak membawa Anda ke dokter di daerah Anda, it's worth mencoba Departemen Optometri di Universitas lokal Anda karena mereka sering terlibat dalam uji, karena sangat menarik saat ini sedang ditampilkan dalam teknik orthokeratology.

Stop Press!


Pada hari konferensi, Ortho-K datang untuk kritik karena dugaan risiko tinggi infeksi dari semalam memakai lensa. Secara pribadi, saya curiga bahwa kritikus mungkin memiliki kepentingan dalam mengantongi itu (menjadi ahli bedah Lasik atau praktisi konvensional lensa kontak), tetapi mari kita melihat fakta-fakta.

Insiden yang lebih tinggi infeksi telah ditemukan dalam studi memakai lensa kontak lembut terus menerus memakai di malam hari, tidak orthokeratology lensa. Keduanya terus-menerus memakai dan lensa Ortho-K dipakai pada malam hari, tapi ada kesamaan berakhir.

Continuous-pakai kontak adalah lensa lunak. Risiko infeksi selalu lebih tinggi dengan lensa lunak dibandingkan dengan orang-orang kaku, karena lensa lembut menyerap cairan. Mendapatkan air terkontaminasi pada lensa yang kaku dan Anda dapat bilas it off - Dapatkan beberapa lensa lembut dan akan menyerap itu!

Jika Anda adalah generasi tua, Anda mungkin tahu orang-orang yang memakai lensa kontak keras lama sepanjang hari. Apakah Anda pernah harus turun pada tangan dan lutut untuk menemukan lensa yang telah dijatuhkan? Sembilan kali dari sepuluh, pemakainya menemukan lensa, menjilat itu untuk membasahi, dan memasukkannya kembali dalam mata mereka! Saya tidak pernah akan merekomendasikan melakukan hal seperti itu, tapi ribuan orang berhasil lolos dengan itu, karena lensa keras tidak menyerap air liur. Mencoba melakukan itu dengan lensa lembut dan kau sangat tinggi risiko penularan yang parah - seperti yang terjadi untuk seorang petinju Australia yang terkenal baru saja. Ia kehilangan sebagian besar penglihatan pada mata.

Masalah lain adalah bahwa terus menerus memakai lensa yang dikenakan selama beberapa hari dan malam tanpa istirahat. Jelas, jika lensa yang terkontaminasi ketika Anda menempatkan mereka di mata Anda, bakteri memiliki hari untuk berkembang biak! Sebaliknya, lensa Ortho-K Anda dihapus dan didesinfeksi untuk setidaknya satu hari antara memakai masing-masing.

Dengan apa pun yang Anda masukkan ke dalam mata Anda, sangat penting untuk menjadi sangat berhati-hati dengan kebersihan, tapi saat ini ada tidak bukti Ortho-K lensa berbeda dari lensa siang hari.

Update!


Saya menulis ini Hub beberapa tahun yang lalu dan pada waktu itu, aku sangat senang dengan Ortho-K. Namun saya tidak lagi mengenakan mereka dan telah kembali ke kacamata.

Saya tidak pernah berhenti untuk senang dengan pengalaman saya siang hari. Untuk dapat pergi ke mana saja dan melakukan apa pun tanpa kacamata atau bahkan kontak adalah hanya menakjubkan - terutama karena saya melakukan banyak berenang di hari-hari. Dan setelah aku menutup mata di malam hari, aku bahkan tidak tahu mereka berada di mataku.

Namun, bahkan setahun kemudian, saya masih menemukan lensa canggung dan tidak nyaman sebelum tidur dan bangun di pagi hari. Aku dulu suka membaca di tempat tidur, tapi aku hanya tidak bisa bersantai dan menikmati membaca karena mata saya merasa terlalu berpasir. Sebaliknya, aku bangun tidur lagi untuk menempatkan lensa di. Dan di pagi hari, aku tidak sabar untuk membuat mereka keluar!

Saya terkejut untuk mengetahui bahwa sebagian besar pengguna lainnya bisa digunakan untuk mereka, dan itu umum bagi orang untuk menempatkan mereka dalam lama sebelum tidur, dan bahkan menonton TV untuk waktu yang lama. Beberapa orang bahagia memakainya sepanjang hari, jika mereka kebetulan lewatkan malam. Aku sadar bahwa aku tidak pernah akan mendapatkan digunakan untuk mereka - sehingga ketika saya diberitahu bahwa salah satu lensa diperlukan penggantian, saya memutuskan untuk tidak pergi ke biaya itu, dan untuk kembali ke memakai kacamata.

Saya masih akan merekomendasikan lensa kepada siapa pun, hanya tidak seseorang dengan mata sensitif yang saya!